Melewati Fase Penting

| No comment
Ujian semester telah usai dilaksanakan. Enam hari untuk dua belas mata pelajaran. Ada jeda waktu empat hari untuk mengolah nilai dan menulis laporan. Wali kelas pun disibukkan dengan penulisan rapot.
.
Rutinitas tahunan yang setiap lembarnya selalu memberi pengalaman yang berbeda. Ada sedikit perubahan dalam pembagian rapot semester kali ini. Yang saya maksud adalah rapot Ar~Raihan. Tahun lalu, baik guru subjek maupun HRT disibukkan dengan pengeprinan rapot yang memghabiskan banyak kertas. Bisa dihitung; 1 siswa menerima 12 lembr rapot mata pelajaran, 2 due lembar HRT, 1 lembar catatan dari konselor/BK. Sedangkan Ar Raihan memiliki lebih dari 300 siswa.
.
Kesempatan kali ini ada perubahan kecil. Guru mata pelajaran cukup memberi catatan pencapaian dan nilai siswa. HRT akan menginput nilai tersebut ke form yang lebih sederhana. Walhasil, satu siswa akan menerima 3-4 lembar evaluasi belajar dalam satu semester. Lebih menghemat bukan?!
.
Sekilas guru mata pelajaran memang lebih leluasa, tapi kelonggaran waktu itu harps dimanfaatkan untuk beberapa hal; salah satunya adalah remedial. Dan tentu bisa ditebak; ruang guru riuh oleh suara siswa yang memcari guru untuk perbaikan, atau sekedar ingin tahu nilai akhir miliknya.
.
Saya pun ingin mengucapkan terimakasih kepada semua guru yang tetap menjaga semangat juangnya, khususnya kepada Mrs Arna, Mrs Suci, dam Mr Feri yang telah membantu dalam kepanitian UAS Ganjil ini.
.
Satu semester telah terlewati. Selamat mempersiapkan diri untuk semester berikutnya yang pastinya lebih menantang.
Powered by Telkomsel BlackBerry®