Outing Class ke Bumi Kedaton

| No comment
Linggar - Rifki - Tsana

Alhamdulillah kompetensi terakhir di kelas VIII telah selesai. Saya menempatkan description dan recount di penghujung pembelajaran. untuk menuntaskan kompetensi tersebut, saya mengajak anak-anak (kelas Nizamiyyah dan Harvard) untuk melaksanakan outing class ke Bumi Kedaton. Targetnya adalah mereka mampu membuat description text tentang Bumi Kedaton. 

Saya membagi kelas menjadi lima kelompok untuk melakukan observasi di kebun binatang. Masing-masing kelompok terdiri dari lima anggota. Masing-masing anggota harus melakukan observasi terhadap minimal satu binatang, sehingga setiap kelompok akan mendeskripsikan lima binatang. 


Untuk penilaian, saya gunakan penilaian otentik. Ada penilaian individu dan penilaian kelompok. Insya Allah, kalau penilaian dan laporan dari siswa sudah selesai, saya up load deh.